| Terapi Gelombang Otak - Riset Kami    
 

Hasil Penelitian Terapi Gelombang Otak

 

Berikut ini adalah hasil penelitian tentang Terapi Gelombang Otak (Brainwave Entrainment) dari para ahli di seluruh Dunia. Hasil Penelitian tersebut yang menjadi rujukan sekaligus dasar bagi kami dalam merancang Musik Terapi Gelombang Otak.

 

Kami tidak dapat menuliskan semua hasil penelitian tentang Terapi Gelombang Otak yang ada didunia, tetapi kami telah memilihkan hasil penelitian yang kami Anggap penting, agar Anda dapat memahami bagaimana sejarah dan bagaimana Terapi Gelombang Otak dapat menyelesaikan berbagai permasalahan Anda.

 


 

"Pada Tahun 1942, Dempsey dan Morison(penulis buku The Interaction of Certain Spontaneous and Induced Cortical Potential), menemukan bahwa stimulasi taktil(rangsangan pada indra peraba) secara berulang-ulang dapat menghasilkan gelombang Otak"

 


 

"Pada Tahun 1959, Dr. Chatrian(Psikolog di Division of Electroencephalography And Clinical Neurophysiology, NN283, University Hospital, USA) juga meneliti gelombang otak yang dihasilkan oleh rangsangan audio.

 


 

"Pada Tahun 1960, M.S. Sadove MD, Direktur Anestesiologi di University of Illinois, menggunakan stimulasi yang berhubungan dengan cahaya untuk mengurangi takaran pembiusan pada saat Operasi."

 


 

"Pada Tahun 1973, Dr. Gerald Oster (Seorang Ahli Biofisika asal Haiti) meneliti cara menggabungkan dua nada murni yang dapat menghasilkan beat (ketukan) berirama. Ketukan tersebut dibagi menjadi binaural beat(memerlukan otak untuk memproses frekuensi yang diterima) dan monaural beat (tidak memerlukan otak untuk memproses kembali frekuensi yang diterima). Setelah membandingkan kedua beat tersebut, Oster mencatat bahwa monaural beat menunjukkan respons aktivitas listrik pada saraf yang sangat kuat. Sedangkan Binaural beat menghasilkan respons aktivitas listrik pada saraf yang sangat sedikit (karena kedalamannya hanya 3 DB atau 1/10 Volume Berbisik)."

 


 

"Pada Tahun 1980, Tsuyoshi Inouye(Psikiater asal Jepang) menemukan bahwa stimulasi otak dengan cahaya mampu menghasilkan sinkronisasi otak (penyelarasan otak kiri dan otak kanan). "

 


 

"Pada tahun 1984, Dr. Brock opp(Profesor dan asisten di Dean for Undergraduate Studies) menguatkan penelitian Tsuyoshi. Ia menganalisis rangsangan otak secara audio-visual dan sinkronisasi otak menggunakan alat pengukur gelombang otak."

 


 

"Pada Tahun 90-an, Dr. Russell dan Dr.Carter(dokter spesialis asal Amerika yang menangani anak hiperaktif) menggunakan teknologi gelombang otak untuk mengeksplorasi anak Hiperaktif (ADHD = Attention Deficit Hyperactivity Disorder) dan anak yang mengalami gangguan belajar. Penelitian juga dilakukan pada kelelahan kronis, penyakit kronis, hipertensi, dan penyakit lainnya "

 


 

''Terapi Gelombang Otak pertama kali dikemukakan oleh Richard Caton dalam jurnal medis di  Inggris, dia menyebutkan bahwa di belahan otak kelinci dan monyet ditemukan adanya aktivitas listrik. Kemudian penelitian dari Richard Calton di lanjutkan kembali oleh Adolf Beck pada tahun 1890. Dalam sebuah artikel yang dia tulis, dia mengemukakan adanya gelombang listrik pada otak kelinci dan otak anjing. Dia menambahkan bahwa gelombang ini berupa osilasi ritmik yang mirip dengan cahaya. Dan pada tahun 1929 seorang ilmuwan yang bernama Hans Berger meneliti dan mengemukakan tentang adanya gelombang otak manusia. Dia menemukan sebuah alat pengukur gelombang listrik yang bernama EEG(Electroencephalography). EEG merupakan Alat yang dapat mengukur tinggi rendahnya frekuensi gelombang yang ada pada Otak. Frekuensi gelombang otak pada EEG di kelompokkan menjadi 7 kelompok yaitu gelombang Gamma (16-100Hz), Gelombang Beta(12-19Hz), Sensori Motor Rhytm(12Hz-16Hz), Gelombang Alpha (8Hz-12Hz), Gelombang Theta (4 Hz- 8Hz), Gelombang Delta (0.5 HZ - 4 Hz), Schumann Resonance (7.83Hz).

 


 

 

 

 

Dari berbagai penelitian diatas dapat disimpulkan jika dengan melakukan Terapi Gelombang Otak, ternyata bisa merubah hidup Anda. Jika Anda memiliki masalah seperti penyakit, gangguan psikologis, atau Anda ingin sukses dan hidup lebih positif, Segera pesan Musik Terapi Gelombang Otak Sekarang Juga.

 

Dan Untuk Melihat Produk Lengkap Musik Terapi Gelombang Otak yang kami sediakan, silakan Anda kunjungi halaman Katalog Produk atau Klik Disini.

 

 

 

 

 
 
 

 Alamat Kantor Kami

Perumahan Muria Indah Blok H no.559, Rt 08/07 Ds. Gondangmanis, Kec. Bae Kab. Kudus, Jawa Tengah,

Kode pos 59352

 

  Pemesanan & Pengiriman

Mas Deny

085888686402 (Indosat)

0819629402 (XL-Axiata)

580B0DD8

Email : pusatsukses2@gmail.com 

Yahoo! Messenger

 

Kontak Master Rudi

Aktif Pada Jam 13.00 - 15.00 WIB

0816964504/081215999504

Email:pusatsukses9@gmail.com

 
 
 

Praktek kami telah terdaftar secara resmi & diakui oleh Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Negeri Semarang

 

No. STPT DINKES : 446/17/BPPT/STPT.080/VIII/2013

No. Kejari Semarang :

B-08/O.3.10/Dsp/07/2013